Jay Boana | Catatan ci ble'e

  • catatan si ble'e /
    18 Mar 2016

    Kenapa Domain Blogdetik Berubah Lagi

    Ini apa karena saya yang lama gak buka blogdetik apa yah, waktu buka dulu lagi ada perubahan domain yang mana blogdetik diubah jadi ada titiknya ditengahjadi blog kemudian titik bari detik. Nah itukan menjadikan blog kita juta yang punya embel embel blog n detik itu jadi ngikutin perbaruan tersebut.Sekarang setelah beberapa tahun saya buka lagi ternyata blog saya tidak seperti terakhir yang mana ada titiknya ditengah. baca juga : New Blog.detik : Akhirnya Tema Blog Detik Merdeka Juga Dan sekarang seakan menjadi kembali normal, tapi tadi iseng liat liat di dasboard terutama masalah trafik jadi jeblok dari yang ribuan sampe ke nol persen dan itubener bener sampe nol :D Yah mun
  • coretan si ble'e / coretan ble'e / coretan /
    14 Jan 2016

    Lagi-Lagi Teror Bom Membuka Duka di Awal Tahun 2016

    Innalilahi wainnalilah roji’un……Pagi ini 14 januari 2016 indonesia berduka, dengan langsung diramaikan dimedia sosial yang mengaku mengecam akan aksi dari dugaan teroris yang terjadi di sarinah jakarta, yang tersorot lebih banyak adanya ledakan di pos polisi, sedangkan sebelumnya ada baku tembak dengan para pelaku pemboman yang katanya mencapai enam ledakan. Mungkin ini eranya globalisasi dulu lebih dikenal dengan bom bunuh diri karena orang itu membunuh dirinya bersamaan dengan bom yang ia bawa, yang pertama saya sebagai manusia mendengar kejadian itu sangatlah sedih karena orang yang melakukan teror bom itu sangatlah tidak memiliki hati nurani dan hanya memikirkan kepentinganya sendiri, entah kepentingan apa itu? Dan kedua saya ingin mengucapkan duka yang dalam kepada
  • coretan si ble'e /
    13 Jan 2016

    Apakabar Komunitas Blogger di Tahun 2016?

    Tahun lalu saya masih bertemu dengan teman-teman komunitas blogger tapi itu bukan pertemuan komunitas walaupun kita pernah dalam satu komunitas, dalam hal ini sih emang pengen curhat masalah komunitas karena semalem pas cek email ada kiriman dari ketua dblogger yang memberikan sambutannya secara terbuka dan sedikit curhat. Entah kenapa saya jadi pengen membuka dasboard blog ini, yang memang biasanya hanya dibuka kalau lagi galau doang atau kalau lagi ada maunya aja. #eh Untuk masalah komunitas yang dulunya begitu menggerilya dalam dada ini karena faktor utama adalah saya orang yang kesepian, jujur aja komunitas blogger yang saya ikuti dulunya buat mengisi kekosongan waktu, kekosongan hati dan kekosongan kesepian dan lain sebagainya,  Sudahlah lupakan masa lalu, kini komunitas blogger
  • catatan si ble'e /
    19 Oct 2015

    Pentingnya Melakukan Hal Tidak Penting

    Mungkin hal ini tak penting yang baru saja saya alami ini emang begitu sederhana, dimana saya harus merasakan ketidak punyaan sesuatu yang harus diandalkan, dan hal itu ternyata adalah uang. Dimana-mana kalau gak punya uang emang paling gampang adalah dengan cara meminjam dan tapi ketika hal itu tidak berhasil harus lari kemana lagi. Hal sepele yang mungkin tidak diperhatikan banyak orang adalah menyimpan uang recehan, yah kadang uang recehan akan sering kita buang ketika belanja di supermarket gituan deh, biasanya adanya tawaran dari si kasir ” uang kembalian 500 rupiahnya boleh disumbangkan kaka? atau 300 rupiahnya, 200 atau 100 rupiah, semua itu kebanyakan akan langsung bilang “boleh” dan tanpa basa-basi nanya dulu sumbangin kemana dan buat apa, itu juga sering saya a
  • teknologi / teknologi / bliblidotcom /
    2 Oct 2015

    Meizu M2 Sudah Nampang Di Blibli dot com

    Alhamdulilah nih gue dapat kesempatan hadir dalam acara launching Meizu M2, Quality For Young sebuah smartphone asal tiongkok yang sudah akan dipasarkan secara meluas di indonesia khususnya, dan bekerjasama dengan toko online terbesar di indonesia blibli.com. Tapi sebelum ke acara inti, saya harus mengabadikan lokasi yang akan menjadi tempat acara launching Meizu M2 dan bliblidotcom berlangsung, yah acara ada di hotel indonesia sebuah hotel ternama berbintang lima, siapa yang tidak kenal dengan nama bundaran HI, itulah pertanda sudah dekat dengan hotel tersebut. Hotel yang mewah dan sangat mengesankan, kini dalam masa renovasi karena adanya penggabungan dari hotel dengan mall, dan kisah gue yang suka lupa dengan jalanan jakarta dan sekitarnya walau sudah pernah menuju tempat tersebut,
  • coretan /
    24 Sep 2015

    Masalah Posting di Blog.detik Yang Baru

    Mungkin masalah koneksi internet saya atau bukan, tapi untuk masalah perbandingan tentu saja beda perkara, tapi yah ini hanya sebuah postingan unek unek saja yang baru saja saya alami, mengenai postingan saya yang mana sudah jadi draft beberapa hari yang lalu, kemudian akan saya publish. Dan ternyata pas sudah siap naik publikasi, ternyata hasilnya tidak seperti normalnya, jadi biasanya kan kalau postingan yang baru itu akan tampil dipaling atas bukan, nah sekarang malah gak seperti itu. Jadi yang nampil tetap paling atas adalah postingan terakhir sebelum saya posting yang sebelumnya jadi draft. Padahal untuk masalah tanggal sudah saya edi...
  • coretan / coretan / film /
    21 Sep 2015

    Belajar Kehidupan Dari Film Southpaw

    Mungkin memang tidak bisa dipungkiri akhir-akhir ini saya lagi demen nonton film di internet, emang sih saya masih mengkonsumsi hasil film bajakan, bukan berarti saya menyetujui adanya pembajakan, tapi yah sudahlah inilah adanya jadi menikmati dan memanfaatkan yang ada. Baiklah saya sudah menyesali kesalah saya, hehe.  Jadi saya baru saja menonton film berjudul “Southpaw” dari cover filmnya sih emang agak menggoda yang mana dikiranya mata lelaki sudah pasti ada nilai yang terkandung didalamnya, dan tentu saja yang dinanti adalah adegan selanjutnya. Tapi ternyata lain dan mungkin anda akan merasa tertipu juga kalau sudah nonton film southpaw uang memiliki pandangan terlebih dahulu sebelum menyaksikan filmnya atau trialernya. Okelah film southpaw ini menceritakan tentang se
  • Perumahan Idaman /
    19 Sep 2015

    Citra Raya Investasi Masa Depan Yang Tersembunyi

    Semua orang pasti butuh tempat tinggal, dimana semua itu akan menjadi tempat berteduh dari panas dan hujan,  tempat untuk melepas lelah juga berkumpul dengan keluarga. Pokoke rumah itu is everything deh. Tapi rumah idaman itu seperti apa yah?. Seperti apakah rumah idaman itu?  Menurut saya sih rumah idaman itu, memiliki halaman yang luas disekitaran rumaha, bisa menanam pepohonan seperti sayur mayur, biji-bijian dan lain sebagainya. Karena kalau kita menanam pepohonan itu katanya sebagai pemberi oksigen buat kita sendiri, satu pohon untuk satu orang, jadi kalau kita sekeluarga ada empat misalnya, yah harus ada 4 poho...
  • coretan si ble'e /
    18 Sep 2015

    Catatan si ble'e : Perpanjang SIM C di Kabupaten Tangerang

    Jadi ceritanya saya ini lagi mau ngurusin perpanjang SIM C alias sim pengendara motor, sebelum berangkat ke TKP udah nyoba tanya sana sini, tanya embah google tanya orang juga udah, tapi pertamanya saya yakin kalau perpanjang SIM itu bisa dilakukan di mobil sim keliling, gak taunya setelah saya baca ulang lagi persyaratanya itu sim keliling kota tangerang hanya untuk warga kota. Jadi yang ngerasa bukan buatnya di kota baik itu sim ataupun ktp, nah untuk memperjelas lagi saya tanya teman saya yang katanya ada kenalan gituan deh pokonya yang tau. Nah jelas sudah dari pernyataan teman juga emang gak bisa diurus di sim keliling kalau pembuatanya dari kabupaten. Lalu berangkatlah saya ke tiga raksa, pusat pemerintahan kabupaten tangerang. Sebenernya udah pernah kesana lima tahun yang lalu bua
  • teknologi /
    15 Sep 2015

    Bagaimana Memilih Anti Gores dan Memasangnya Tanpa Gelembung?

    <!doctype html> Bagaimana Memilih Anti Gores dan Memasangnya Tanpa Gelembung? Anti gores di pasar banyak macamnya, harga pun relatif berbeda. Dari yang murah sampai yang paling mahal pun ada. Namun fungsinya tetap sama, melindungi layar ponsel dari goresan. Hanya saja yang membedakan satu dengan lainnya ialah daya tahan dari pelindung itu sendiri. Semua punya kelemahan dan keunggulan.Termasuk di dalamnya anti gores besutan Corning (Gorilla Glass) yang ...

Author

Orang yang selalu susah buat ngapalin jalan

Recent Post

Recent Comments